YOUR TIME

Senin, 20 Februari 2012


BUAT FORM IKLAN BARIS GRATIS ATAU BERBAYAR DI BLOG

WhiteGeng

Pertanyaan : Membuat iklan di blog ?

Jawaban pertama: jika kita menyediakan fasilitas iklan baris gratis di blog maka kemungkinan besar banyak dikunjungi oleh pengunjung internet yang lagi ingin mempromosikan produk mereka (apalagi bersifat gratis).Terus untungnya buat kita apa? untungnya yaitu Blog akan banyak dikunjungi atau istilah lainnya meningkatkan page rank. Terus untungnya buat kita apa kalo page rank naik? Untungnya Anda dapat membuat fasilitas lain yang bersifat berbayar misalnya sewa banner atau iklan baris berbayar.

Jawaban kedua: jika page rank maupun traffic pengunjung blog Anda tinggi maka Anda dapat membuat form iklan baris berbayar yang artinya setiap orang yang ingin berpromosi melalui blog akan membayar terlebih dahulu sebelum iklan mereka dipasang. Nah Anda sekarang sudah bisa membayagkan bagaimana mendapat pemasukan dari blog kan? eh jangan cuman bisa bayangin ja tapi harus bisa bertindak atau actionyak?????

OK. sekarang kita bahas bagaimana cara membuat form yang dimaksud!!!! ada dua langkah prosedur yang perlu dilakukan. Langkah pertama adalah setting blog, mengijinkan cara posting blog melalui email. Dan Langkah kedua adalah membuat form iklan baris di http://emailmeform.com yang kemudian kita ambil kode HTML-nya dan kita pasang pada blog. 

Langkah pertama, setting cara posting blog melalui email

  1. Buka dashboard blog
  2. Pilih Setelan
  3. Pilih Email & Seluler
  4. Cari Opsi Pengeposan (seperti ditunjukkan gambar 1)
  5. Ganti kata "secretWords" pada alamat email java.bagong.secretWords@blogger.com menjadi kata yang diinginkan, misalnya: admin, sehingga alamat email tersebut menjadijava.bagong.admin@blogger.com. catat alamat email tersebut untuk dipakai pada penerima email di http://emailmeform.com (catatan nieh: alamat email ini hanya contoh looo...)
  6. Jika iklan baris ingin langsung ditampilkan di blog tanpa perlu dicek terlebih dahulu maka  pilih "Publikasikan segera email  
  7.  Jikan iklan baris tidak ingin langsung ditampilkan di blog atau menunggu pengiklan membayar terlebih dahulu ke Anda maka pilih "Simpan email sebagai entri konsep"
  8. Jika Anda ingin menutup fasilitas form iklan baris maka pilih "Dinonaktifkan
  9. Dan terakhir simpan setting anda 
Langkah kedua, buat form iklan baris melalui emailmeform.com 
  1. Sign in ke emailmeform.com 
  2. Jika belum punya username (keanggotaan) maka daftar terlebih dahulu
  3. Jika sudah sign in, buat contact form baru dan lakukan perubahan terhadap settingannya: tambahkan title "Form Iklan Baris", field Nama Pengirim, field email, field Alamat pengirim, fieldJudul iklan baris, field Isi iklan baris, dan field upload gambar iklan.
  4. Jika form iklan baris settingannya sudah sesuai maka lanjutkan pada langkah selanjutnya yaitu
  5. Simpan, dan pilih Modify email notifications for this form pada pilihan yang muncul
  6. Masukkan email blogger yang telah kita buat pada langkah pertama no.5 kedalam Recipients Emails (email penerima) seperti ditunjukkan gambar 2 dan tekan tanda plus
  7. Aturlah Message From dan Message Subject 
  8. Jika semua setting sudah sesuai, simpan
  9. Kembali ke menu My Form, pilih form yang barusan dibuat yaitu Form Iklan Baris (sesuai title form)
  10. Pilih Code 
  11. Pilih menu HTML Only
  12. Copy semua kode HTML yang berada disebelah kanan
  13. Paste kedalam kode HTML blog Anda (sesuaikan dengan keinginan Anda)
  14. Selesai, Anda siap menjadi jutawan!!!!!!    

      Sumber : www.adsloko.blogspot.com and

Tidak ada komentar:

Posting Komentar